Hide

Lost Your Password?

Close

Close

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

>Error! Invalid email address

Back to log-in

Close

Cara Memilih Destinasi Berlibur untuk Para Backpacker

Cara Memilih Destinasi Berlibur untuk Para Backpacker

Tren berliburan ala backpacker memang kembali booming pada beberapa tahun terakhir. Tidak hanya dinilai lebih menghemat pengeluaran selama berlibur, liburan ala backpacker juga membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan. Bahkan, Anda dapat mengeksplorasi tempat-tempat wisata tersembunyi atau bahkan yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan lainnya.

Tidak hanya itu saja, wisata ala backpacker juga kerap dipilih oleh sebagian wisatawan karena dapat membuat mereka mengenal lebih dekat budaya lokal daerah wisata tersebut. Namun, memilih destinasi wisata berlibur untuk para backpacker rupanya tidak boleh sembarangan, lho! Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan tetap berjalan dengan menyenangkan dan tidak mengecewakan, seperti:

Lakukan Observasi Mengenai Destinasi yang Akan Dituju

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih destinasi wisata untuk liburan ala backpacker adalah observasi. Yup! Lakukan observasi mengenai gaya hidup atau living cost dari destinasi yang dituju. Cari tahu juga berapa harga rata-rata sewa kamar dari yang paling murah, standar hingga yang paling mahal.

Hal ini akan membantumu dalam menentukan budget selama berlibur nanti. Selain itu, pelajari pula bagaimana lingkungan dari destinasi wisata tersebut. Apakah lebih banyak menyediakan fasilitas umum gratis yang dapat digunakan atau hanya menyediakan fasilitas berbayar.

Buatlah List Tempat yang Akan Didatangi

Setelah melakukan observasi, jangan lupa untuk membuat daftar tempat yang akan didatangi selama berada di sana. Misalnya saja bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kota Wisata Batu. Akan sangat penting untuk mengetahui destinasi wisata mana saja yang cocok bagi para wisatawan backpacker. Tentu saja destinasi wisata dengan harga tiket yang murah atau gratis merupakan pilihan yang tepat.

Beruntung, Kota Wisata Batu menyediakan banyak tempat wisata dengan harga tiket masuk yang murah meriah atau bahkan gratis. Sebut saja seperti wisata alam Coban Putri, Coban Rondo, Café Sawah Pujon, Paralayang, Taman Langit hingga sejumlah kebun buah yang wajib dikunjungi. Namun, bagi Anda yang tertarik mengunjungi theme park seperti Jatim Park 1, Jatim Park 3 atau Museum Satwa juga bisa karena hampir semua tempat wisata di Kota Wisata Batu menyediakan harga yang sangat terjangkau.

Cari Referensi dengan Mencari Review dari Para Wisatawan

Selain dua hal di atas, Anda juga sangat disarankan untuk mencari tahu pengalaman atau review para wisatawan yang telah lebih dulu mengunjungi destinasi tersebut. Beruntung karena saat ini sudah banyak forum-forum khusus para traveler yang rajin membagikan pengalaman hingga tips dan trik menikmati liburan. Selain mengunjungi forum-forum khusus, bisa juga melihat review dari para travel blogger.

Biasanya, para travel blogger juga akan membahas sisi lain yang belum pernah diketahui oleh banyak orang mengenai destinasi impian Anda, lho! Misalnya saja seperti kepopuleran Mie Soden yang selama ini hanya dikenal oleh masyarakat Kota Wisata Batu dan sekitarnya. Kedai yang menjual mie rebus ini menjadi salah satu tempat makan yang wajib didatangi oleh para wisatawan backpacker yang ingin merasakan sajian khas lokal ditemani dengan pemandangan malam khas Kota Wisata Batu, lho!

Nah, setelah melakukan sejumlah hal di atas, jangan lupa untuk menentukan tempat menginap, ya! Villa-villa yang disewakan di Batu Reservasi dapat dijadikan referensi liburan murah tapi dengan fasilitas bak hotel berbintang. Tidak hanya itu, villa-villa di Batu Reservasi juga dapat digunakan bagi kelompok backpacker yang ingin merasakan kenyamanan saat menginap dengan harga ramah di kantong, lho!

Share:

Related Post

Call Now ButtonCall Us
WhatsApp chat