Select Page

Bicara soal Kota Wisata Batu, tentu banyak orang yang langsung akan teringat dengan Museum Angkut. Museum Angkut merupakan salah satu destinasi terbaru dan menjadi favorit para pelancong yang datang ke kota satu ini. Apalagi, Museum Angkut juga menawarkan beragam pilihan yang siap memanjakan para pengunjung, lho!

Nah, apa saja sih keunggulan dari Museum Angkut yang berada di kawasan Jalan Abdul Gani, Pesanggrahan, Kota Batu ini?

Tentang Museum Angkut Batu

villa di kota batu

villa di kota batu

Museum Angkut sendiri merupakan salah satu destinasi terbaru di Kota Wisata Batu. Kendati destinasi satu ini telah dibangun lebih dari tiga tahun yang lalu, Museum Angkut rupanya masih menjadi favorit para pelancong. Apalagi, setiap tahunnya Museum Angkut juga menawarkan beragam pilihan event yang menarik.

villa di kota batu

villa di kota batu

Bicara soal Museum Angkut, destinasi wisata ini termasuk unik. Tidak hanya menyajikan beragam koleksi kendaraan, baik tradisional dan modern yang berasal dari beragam zaman dan negara-negara lain, Museum Angkut juga menawarkan pengalaman lainnya.

villa di kota batu

villa di kota batu

Setelah puas mengelilingi bangunan pertama, pengunjung akan dibawa ke area yang lebih mirip themed park. Apalagi di sini Anda bisa berfoto di sejumlah spot yang dibuat sama persis dengan sejumlah tempat yang ikonik, baik di Indonesia atau pun di luar negeri. Sebut saja seperti suasana Pelabuhan Tanjung Priok yang ada di Jakarta tempoe doloe di mana tempat ini menjadi pusat perdagangan ikan dan komoditi lainnya.

villa di kota batu

villa di kota batu

Tak hanya itu saja, memasuki area selanjutnya, pengunjung juga akan dibawa mengelilingi beberapa negara di dunia. Mulai dari Paris yang dilengkapi dengan miniature Menara Eiffel hingga dibawa berkeliling Eropa dengan spot-spot yang sangat cantik dan Instagrammable.

villa di kota batu

villa di kota batu

Setelah puas menikmati keindahan negara-negara di Eropa yang terkenal dengan bangunan kunonya yang artistik lengkap dengan landscape-nya yang sangat menarik, Anda akan dibawa mengunjungi Las Vegas. Jadi, jangan kaget jika bangunan-bangunan dan diorama yang ada di area ini akan membawa serasa berada di tempat syuting sejumlah film-film ternama Hollywood.

villa di kota batu

villa di kota batu

Puas berfoto di sejumlah tempat syuting seperti yang ada di beberapa film laga mau pun romantis terkenal, tidak ada salahnya untuk menikmati miniatur taman yang berada persis di depan Buckingham Palace. Sebagai pelengkapnya, tentu saja minatur taman bunga yang cantik ini juga dilengkapi dengan replika Buckingham Palace di mana Anda bisa berfoto bersama Ratu Elizabeth 2, lho!

villa di kota batu

villa di kota batu

Jika sudah puas menjelajahi semua area yang ada di Museum Angkut, tidak ada salahnya untuk mengisi perut di food court yang ada di area keluar. Di sini, pengunjung bisa memilih beragam makanan yang akan menggoyang lidah dan membuat perut kenyang. Tempat makan ini juga dilengkapi dengan Pasar APung di mana Anda bisa membeli oleh-oleh atau pun berkeliling menggunakan perahu kecil sembari menikmati senja, lho!

Tips Memilih Villa Kota Batu yang Nyaman

villa di kota batu

villa di kota batu

Nah, bagi Anda yang berniat untuk mengunjungi Museum Angkut, jangan lupa untuk memilih tempat menginap. Terdapat beberapa pilihan tempat menginap yang bisa disesuaikan dengan budget. Namun, akan lebih baik untuk menyewa sebuah villa Kota Batu yang terkenal akan harganya yang terjangkau. Bagaimana sih tips memilih villa Kota Batu yang nyaman dan tepat?

Perhatikan Lokasi Villa Berada

villa di kota batu

villa di kota batu

Salah satu tips memilih sewa yang harus Anda perhatikan adalah lokasi. Yup! Lokasi villa menjadi hal yang sangat penting. Terutama untuk menciptakan suasana liburan yang menyenangkan. Bagi yang ingin mendapatkan suasana lebih intim, menyewa villa yang berada di pinggir kota atau di desa menjadi pilihan yang tepat. Kendati demikian, pastikan jika lokasi dari villa tersebut benar-benar sesuai harapan.

Perhatikan Besarnya Villa yang Akan Disewa

villa di kota batu

villa di kota batu

Bagi Anda yang memutuskan untuk menyewa villa saat berlibur, jangan lupakan tips memilih sewa satu ini. Mengetahui ukuran villa merupakan hal penting mengingat seberapa banyak anggota keluarga atau kolega yang akan diajak berlibur. Pastikan jika villa yang akan disewa memiliki cukup ruang bagi anggota keluarga atau kolega. Hal ini dapat disiasati dengan menanyakan berapa banyak ruang kamar dan tempat tidur yang tersedia. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menanyakan apakah tamu dapat menempati sofa atau pun ruang TV untuk ruang istirahat selama menginap.

Lalu, villa Kota Batu mana sajakah yang bisa Anda jadikan referensi menginap selama berlibur nanti?

Villa Pyramid Kota Batu

villa di kota batu

villa di kota batu

Anda berniat berlibur bersama rombongan keluarga atau kolega kantor? Tenang, tidak perlu tergesa-gesa menyewa belasan kamar hotel. Salah satu cara yang tepat untuk menikmati liburan sekaligus menekan pengeluaran saat berlibur bersama kelompok adalah dengan menyewa sebuah villa. Terutama bagi yang merencanakan untuk mengunjungi Museum Angkut Batu. Villa Pyramid merupakan salah satu pilihan yang tepat.

villa di kota batu

villa di kota batu

Villa yang dibanderol dengan harga Rp 2.650.000 ini memiliki tujuh kamar tidur yang dapat menampung hingga 20 orang. Tak hanya memiliki kamar yang banyak, villa yang berada di komplek perumahan The Kusuma Estate Baru ini juga dilengkapi dengan enam kamar mandi berair panas. Lebih lanjut, Villa Pyramid juga memiliki private swimming pool yang siap menyemarakkan acara berlibur Anda.

villa di kota batu

villa di kota batu

Lalu bagaimana dengan lokasi Villa Pyramid? Bagi Anda yang berniat mengunjungi Museum Angkut, Villa Pyramid memiliki jarak yang sangat dekat dengan destinasi wisata ini. Cukup dengan lima menit saja, Anda sudah bisa sampai di Museum Angkut.

Arcana Villa Batu

villa di kota batu

villa di kota batu

Berbeda lagi dengan Anda yang ingin memilih villa dengan harga sedikit lebih murah dibanding Villa Pyramid. Ada villa Arcana yang memiliki lima kamar tidur dan empat kamar mandi berair panas. Untuk Arcana Villa Batu sendiri dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta per malamnya.

villa di kota batu

villa di kota batu

Kendati memiliki jumlah kamar yang lebih sedikit dibandingkan dengan Villa Pyramid, rupanya villa yang berada di perumahan The Kusuma Pinus ini mampu menampung hingga 30 orang sekaligus. Tidak heran jika Arcana Batu Villa menjadi salah satu pilihan villa untuk keluarga mau pun rombongan. Villa satu ini juga memiliki kolam renang yang cukup luas dan nyaman. Bahkan, Anda bisa menggelar pool party di Arcana Batu Villa, lho!

villa di kota batu

villa di kota batu

Wah, siapa yang menyangka ternyata terdapat banyak villa di sekitar Museum Angkut yang menawarkan harga terjangkau. Tak hanya itu saja, deretan villa yang ada di sekitar Museum Angkut ini juga memiliki fasilitas yang nyaman dan tak kalah lengkap dengan hotel atau pun resort ternama. Namun, akan lebih baik untuk segera memesan villa-villa di atas melalui Batu Reservasi. Jangan lupa untuk segera memilih dan membayarkan DP-nya, ya!

villa di kota batu

villa di kota batu

Hal tersebut dilakukan agar villa pilihan Anda tidak diambil oleh orang lain. Maka dari itu, jangan sampai kelamaan untuk mengirim pembayaran uang mukanya, ya! Apalagi Batu Reservasi merupakan satu-satunya laman penyedia villa terpercaya yang ada di Kota Wisata Batu.