Select Page

Momen liburan kerap menjadi momok tersendiri bagi beberapa orang. Terutama jika dikaitkan dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan saat akan berlibur. Mulai dari biaya untuk transportasi, tempat penginapan hingga tiket masuk ke sejumlah destinasi yang akan dikunjungi. Hal inilah yang kerap membuat sebagian orang enggan meluangkan waktunya untuk berlibur. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi soal biaya. Apalagi setelah mengetahui sejumlah tips backpack murah berikut ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, wisata ala backpacker kini tengah menjadi salah satu tren di kalangan para pelancong. Wisata ala backpacker ini dinilai lebih menghemat biaya tanpa menghilangkan kenikmatan saat berlibur. Kendati demikian, wisata murah meriah ala backpacker ini memiliki tips dan trik tersendiri agar dapat berjalan dengan lancar. Nah, berikut tips backpack murah yang wajib diketahui bagi Anda yang ingin liburan tanpa perlu dipusingkan masalah biaya.

Bawalah Seringan Mungkin

Salah satu tips backpack murah yang wajib untuk diterapkan adalah pack light. Pack light adalah membawa barang bawaan seringan mungkin. Terkait dengan hal ini, bawalah barang-barang yang memang digunakan dan diperlukan saat Anda berlibur. Membawa barang seperlunya juga lebih memudahkan untuk beraktivitas. Terutama bagi yang menggunakan transportasi umum. Akan lebih baik pula jika membawa pakaian yang dapat digunakan berkali-kali. Membawa pakaian dengan warna yang netral ternyata juga dapat menjadi salah satu cara untuk menerapkan tips satu ini, lho! Selain itu, hindari pula membawa aksesoris yang berlebihan.

Pilih Tempat Menginap dengan Fasilitas Lengkap

Tips backpack murah lainnya yang wajib untuk diketahui adalah memilih tempat penginapan yang memiliki dapur. Seperti yang telah diketahui, memasak makanan sendiri dapat menghemat pengeluaran selama berlibur. Apalagi jika Anda berbelanja bahan makanan di pasar tradisional setempat. Salah satu referensi tempat menginap yang memiliki dapur lengkap dengan peralatannya adalah Villa Batu Residence B9.

Villa Kota Batu yang berada di Komplek Batu Residence ini tidak hanya memiliki dapur dengan peralatan yang lengkap, tetapi juga sejumlah fasilitas lainnya. Mulai dari kolam shared swimming pool hingga kamar mandi berair panas. Villa yang disewakan dengan harga Rp 350 ribu permalamnya ini bahkan dapat menampung hingga 10 orang. Selain itu, Villa Residence B9 ini juga berdekatan dengan sejumlah destinasi wisata favorit yang ada di Kota Wisata Batu.

Berlibur Bersama Banyak Orang

Selain dua tips di atas, untuk menghemat pengeluaran selama liburan Anda dapat berlibur secara berkelompok. Liburan yang juga disebut dengan group travelling ini sudah banyak diaplikasikan demi menghemat budget. Apalagi sejumlah destinasi wisata atau pun tempat penginapan kerap memberikan potongan harga kepada wisatawan yang datang secara berkelompok.

Perbanyak Jalan Kaki

Jika destinasi wisata yang akan Anda kunjungi memiliki jarak yang cukup dekat, tidak ada salahnya untuk berjalan kaki dibandingkan harus menaiki transportasi umum. Tidak hanya menghemat pengeluaran, cara satu ini juga membantu Anda untuk lebih mengeksplorasi tempat yang sedang dikunjungi. Anda pun juga bisa berkenalan dengan masyarakat lokal serta mengetahui sejumlah budaya lokal yang ada. Berjalan kaki juga menjadikan tubuh lebih sehat.

Beberapa tips backpack murah di atas tidak hanya membantu untuk menghemat pengeluaran selama berlibur saja. Namun, juga membantu Anda memaksimalkan waktu berlibur. Nah, bagi yang ingin mencari villa Kota Batu dengan harga terjangkau tetapi fasilitas yang lengkap, tidak ada salahnya untuk mengunjungi laman Batu Reservasi.